Formulir Pendaftaran bisa di unduh di sebelah kanan bawah. LSP PB Melaksanakan Uji Kompetensi di TUK PUSDALOPS BPBD D.I.Y
Indonesian Arabic Chinese (Simplified) English Japanese Korean Russian Spanish

 

 

Yogyakarta – (29/07/2018). Hari ini Lembaga Sertifikasi Profesi Penanggulangan bencana (LSP PB), melakukan kegiatan sertifikasi profesi bagi para pelaku penanggulangan bencana, Tujuan sertifikasi profesi penanggulangan bencana ini adalah untuk memberikan pengakuan tertulis untuk memenuhi standar penanggulangan bencana dalam meningkatkan produktivitas dan daya tahan/daya saing tenaga kerja.

Sertifikasi profesi penanggulangan bencana ini dilaksanakan pada tanggal (28-29/07/2018), Kali ini dilaksanakan di TUK BPBD PUSDALOPS D.I.Y, yang diikuti sebanyak 30 peserta asesi berasal dari BPBD Kota Yogyakarta, BPBD Bantul, BPBD Kulon Progo, BPBD Gunungkidul, BPBD Sleman, TRC DIY, MDMC DIY, PMI DIY, KWARDA PRAMUKA DIY.  Dan Asesor yang ditugaskan dalam kegiatan uji kompetensi penanggulangan bencana sebanyak 6 asesor dengan profesi Kaji Cepat, Pusat data informasi, Pertolongan pertama.

Kegiatan sertifikasi profesi penangulangan bencana di buka secara resmi oleh Kalak BPBD D.I.Y Bapak Drs. Biwara Yuswantana, M.Si, Penyampaian selanjutnya oleh Sekretaris LSP PB R.Sugiharto dalam paparannya beliau menyampaikan pengarahan terkait dengan ujian sertifikasi kompetensi penanggulangan bencana. “Dalam perbincangan didalam pembukaan Pra Asessment kedepan LSP PB dapat bersaing di tingkat ASEAN mencetak SDM PB tersertifikasi dan kompeten dalam profesi penanggulangan bencana”.