Formulir Pendaftaran bisa di unduh di sebelah kanan bawah. Sebanyak 27 Peserta Mengikuti Uji Kompetensi di TUK PMI Provinsi Sulawesi Utara
Indonesian Arabic Chinese (Simplified) English Japanese Korean Russian Spanish
PENANDATANGAN KESEPAKATAN
KONVENSI NASIONAL SKKNI PENANGGULANGAN BENCANA
PENGUKUHAN ASESOR
PENDIRIAN SHELTER
is bluehost good

MANADO – LSP PB mengadakan uji kompetensi di Tempat Uji Kompetensi Penanggulangan Bencana (TUK PB) PMI Provinsi Sulawesi Utara, Selasa-Kamis (21-23/11). Kegiatan ini diikuti oleh 27 orang petugas PMI dari wilayah Indonesia timur. Mereka berasal dari PMI Prov. Sulawesi Selatan, PMI Prov. Sulawesi Tengah, PMI Prov. Sulawesi Utara, PMI Prov. NTT, PMI Prov. Maluku Utara, PMI Prov. Papua Barat, dan PMI Prov. Papua.

Uji kompetensi dibuka secara resmi oleh Sekretaris PMI Provinsi Sulawesi Utara, yaitu Mercy M. F. Rampengan, S.Pi, M.App.Sc, Ph.D, yang kemudian dilanjutkan dengan proses pra asesmen dan uji kompetensi. Kegiatan ini melibatkan lima orang Asesor PMI Pusat untuk menguji para asesi dan satu orang Lead Asesor dari LSP PB.

Terdapat empat bidang profesi yang diujikan pada kegiatan ini. Bidang profesi Distribusi Bantuan dan Pelayanan Pertolongan pertama diujikan di TUK PB PMI Provinsi Sulawesi Utara, sedangkan Pengkajian Cepat serta Pusat Data dan Informasi diujikan di TUK PB Pusdalops BPBD Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan uji kompetensi ditutup pada Kamis (23/11) oleh Mercy M. F. Rampengan bersama dengan perwakilan dari PMI Pusat dan LSP PB. Pada kesempatan tersebut Mercy menyampaikan pembangunan gedung PMI dengan fasilitas lebih lengkap yang sedang berlangsung di Sulawesi Utara. Diharapkan dengan adanya fasilitas baru ini dapat menambah bidang profesi yang dapat diujikan di TUK PB PMI Provinsi Sulawesi Utara.(KIK)

 

Proses asemen bidang profesi Pengakajian Cepat di TUK PB Pusdalops BPBD Prov. Sulawesi Utara
Proses asemen bidang profesi Pelayanan Pertolongan Pertama di TUK PB PMI Prov. Sulawesi Utara